Friday, December 26, 2008

dadar pisang keju


cari resep pisang keju malah dapat resep ini..uhuy..nanti dibikin..tenang saja...

Bahan:

  1. 10 buah pisang raja yang tua,goreng dengan margarine hingga matang.
  2. 100gr keju chedar,potong-potong kecil
  3. Bahan untuk dadar:
  4. 25gr coklat bubuk,
  5. 125gr terigu,
  6. 50gr gula pasir,
  7. 2sdm susu evaporated,
  8. 2 butir telur,
  9. garam dan
  10. 300cc air.

Caranya:

1. Campur semua bahan dadar,aduk sampai rata dan dadar adonan sampai habis.

2. Isi setiap lembar dadar cokelat dengan pisang goreng dan taburi keju,lalu gulung dipadatkan atasnya beri potongan keju kecil.Sajikan.


keterangan

  • pisang raja bisa diganti dengan pisang tanduk (pisang nangka) yang matang, pisang ambon yang tidak terlalu matang, atau pisang kepok yang matang
  • susu evaporated adalah susu cair yang kadar airnya sudah dikurangi/diuapkan, sehingga lebih kental, lebih pekat rasa susunya, warnanya pun krem, bukan putih. Susu Evaporated bukan susu kental manis, bukan susu cair putih dalam kaleng (seperti BearBrand) dan bukan krim (kepala susu), walaupun sering digunakan orang sebagai krimer. Umumnya dijual dalam kemasan kaleng, merknya antara lain Carnation, F&N, Marigold, Dairygold, dll. (sumber dari NCC)
  • margarin? mentega bukan?
  • Mentega atau Butter terbuat dari lemak susu hewan. Di pasaran tersedia dalam merk-merk antara lain Orchid, Wysman, Elle & Vire, dsb. Tekstur mentega sangat lembut di suhu ruang, wangi susu, mudah meleleh di suhu hangat. Warnanya kuning pucat (lebih muda dari margarin).
  • Sedang margarin terbuat dari lemak tumbuhan (nabati). Di pasaran tersedia dalam merk Blue Band, Simas, Palmboom, dsb. Teksturnya lebih kaku, stabil di suhu ruang (tidak mudah meleleh), warnanya pun lebih kuning dari mentega. (sumber dari NCC)

sumber: kue basah

No comments: